Sabtu, 21 Februari 2015

KEGIATAN UJIAN MEJA ANGKATAN KE -V

Berita KAMPUS (15/02/'015). Pada tanggal 15 Pebruari 2015. STKIP Abdi Wacana Wamena membuka ujian meja secara resmi oleh Bpk. Mickaus Gombo, S.Pd, M.Si sebagai Waket 2. Bidang Administrasi Keuangan. Di depan 132 mahasiswa dan para dosen mengatakan bahwa: " ujian Skripsi adalah merupakan bukti dari akhir kegiatan akademik selama kurang lebih 4 tahun (8 semester), dan dievent inilah mahasiswa menunjukkan eksistensi sebagai sarjana yang berintelektual yang mantap, mapan dan matang. Kemudian, dia menjelaskan juga, skripsi merupakan laporan penelitian ilmiah oleh mahasiswa selaku bakal ilmuwan, dalam laporan hasil riset adalah laporan individu bukan laporan kolektif, maka disini benar-benar mahasiswa sebagai calon sarjana diuji kematangan psikis maupun keilmuwannta, oleh karena itu, diharapkan mahasiswa benar-benar mempersiapkan diri dan mempertanggungkan keilmuannya didepan sidang ujian skripsi". imbuhnya.
      Dia juga mengharapkan, bahwa mahasiswa tidak boleh berhenti belajar, walaupun kegiatan perkuliahannya selesai, sebab belajar bagi manusia adalah seumur hidup. Kadang-kadang tak sedikit orang berfikir, belajar itu berlaku sepanjang semester diruang kuliah, atau disekolah, padahal belajar adalah tanpa batas (unlimit), hingga manusia dijemput ajal atau tidak bisa berfikir lagi. 
Mahaiswa yang diarahkan pada sekolah Tinggi keguruan yang tertua di lembah agung Balim,yaitu 132 diterdiri dari 28 orang di program studi pendidikan Matematika, 36 orang program studi Bahasa Inggris, dan 75 orang program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
         Selanjunya, Atas Panitia disampaikan oleh Bpk. Perius Wenda, S.Pd, MM dan selakaligus sebagai sekretasris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonbesia menyampaikan laporan singkat persiapan dan kesiapan dosen dan mahasiswa mengenai kegiatan ujian meja (ujian skripsi). Dia secara tegas menjelaskan bahwa kegiatan ujian skripsi bukan merupakan akhir dari kegiatan akademik, namun masih ada dua kegiatan lagi, yaitu Yudisium dan Wisuda yang rencananya akan dilaksakan dalam bulan pebruari 2015 sesuai dengan kelender akdemik sekolah tinggi. Dia juga menghimbau kepada segenap dosen di STKIP pada tiga program studi secara serius dan konsistensi dalam membimbing dan menguji setiap mahasiswa sesuai dengan rambu-rambu penilaian yang diedarkan oleh bagianakademik.
             Acara ini pandu oleh Sdr. Maurids Rumy, S.Pd selaku dosen Bahasan Indonesia dan pembantu waket 3 bidang kemahasiswa. Acara dibuka melalui doa yang dibawakan oleh Bpk.Paramma, BA, S.Pd, MM (selaku kepala BAAK) dan doa penutup dibawakan oleh bpk. Tenus Gombo, S.Pd, M.Pd. Selesai acara pembukaan, mahasiswa diarahkan untuk masing-masing ke setiap ruang yang sudah disediakan oleh panitia untuk melakukan kegiatan ujian skripsi. (admin.MG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar