Sabtu, 21 Februari 2015

STKIP KEMBALI MENERJUNKAN 133 MAHASISWA PPL DI SETIAP SATUAN SEKOLAH KABUPATEN JAYAWIJAYA

BERITA KAMPUS, (20/02/015). 

STKIP ABDI WACANA MENERJUNKAN 133 MAHASISWA PPL DI SEJUMLAH SMP, SMA/SMK SE-KOTA WAMENA

    
  • Dari Kanan
  • Waket 1. Drs. Marden Sinaga, MM, 
  • Ketua STKIP AW, Drs.Wiklif Wakerkwa, MM
  •  Waket 3: Lepinus Gombo, S.Pd, M.Si
  • Perius Wenda, S.Pd, MM
  • (Sambuatan Tunggal by: Ketua STKIP AW)
 
STKIP Abdi Wacana, kembali menerjunkan mahasiswa PPL 133 orang diberbagai satuan pendidikan di Kabupaten Jayawijaya. Dalam penerjunan mahasiswa Praktek ini terdiri dari Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia 70 orang, Pendidikan Bahasa inggris 35 orang dan Pendidikan Matematika 28 orang. Pada kesempatan itu, Ketua STKIP Abdi Wacana Wamena, bpk. Drs. Wiklif Wakerkwa, MM, menyampaikan beberapa hal terkait dengan praktek mahasiswa ini.
        Bpk. W.Wakerkwa, MM dalam arahannya disampaikan bahwa praktek ini merupakan salah satu dari tiga domain yang dijalankan oleh seluruh sekolah tinggi di Indonesia maupun universitas mana saja di Indonesia. Kegaiatan PPL merupakan bukti dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi,yaitu "Pengabdian". Oleh karena itu, saya secara pribadi maupun atasnama sekolah tinggi mengharapkan bahwa saudara/i mahaiswa sungguh-sungguh menjalankan praktek ini, agar publik dapat merasakan dan melihat karya bahkti sekolah tinggi ini dengan benar. Kepergian saudara-saudara mahasiswa merupakan utusan STKIP Abdi Wacana dan juga setiap langkah dan cara saudara membawa nama baik almamater STKIP AW, dan menunjukkan citra STKIP selain membawa nama diri anda sendiri selaku mahasiswa." kata Pak Wakerkwa.
        Dia juga menganjurkan kepada para dosen sungguh-sungguh membimbing mahasiswa praktek ini dilapangan, agar mahaiswa tidak keluar dari "Standar Operasional Prosedur"(SOP) yang sudah ada. Bapak Wakerkwa juga menghendaki, agar alumni sekolah tinggi Abdi Wacana memiliki kompetensi tidak kalah jauh dari Sekolah Tinggi lain di Wamena maupun Sekolah/universitas di luar Wamena, Jayawijaya. Dia mengarahkan kepada setiap ketua-ketua jurusan maupun waket-waket dilingkungan sekolah tinggi abdi Wacana, bahwa terus membangun hubungan yang sinergi di lintas program studi maupun konsultasi dengan para waket sesuai dengan tugas, dan fungsi dan kebutuhan akademik. 
      Acara arahkan oleh saudara Maurids Rumy, S.Pd. dibuka melalui doa yang dibawakan oleh bpk.Rama, S.Pd (Kepala BAAK), dan ditutup dengan doa pula yang dibawakan oleh Bpk.Tenus Gombo, S.Pd, M.Pd. dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa dosen dan ketua-ketua program studi serta waket 2, bapak Mickaus Gombo, S.Pd, M.Si, dan waket 3: Bpk. Lepinus Gombo, S.Pd, M.Si, serta Bpk. Drs. Bonefasius Hubi, M.Si (dosen senior di Bahasa dan Sastra Indonesia). (By:mg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar